Monday, March 7, 2016

OSD tidak nongol setelah modifikasi flyback



Fuyitex 29 inch,
Flyback rusak………..susah cari gantinya….

Setelah dipelajari…..
Mesin mirip teve China yang pakai LA76810A…….
Flyback juga mirip….tidak pakai vertikal dan H.AFC…..
Kalau begitu kenapa tidak ganti aja pakai flyback mesin WANSONIC 29”………

Modifikasi pakai flyback mesin WANSONIC….
Potong jalur sana-potong jalur sini….jumper kabel sani-jumper kabel sini…….achirnya gambar keluar juga…..
Pulsa H.AFC diambil dari pin-Heater….

Tetapi……..OSD kok tidak nonggol…….?????




Berpikir cukup lama…….lama banget.......
Ini pasti gara-gara ganti flyaback……..
Pulsa H sync kan diambil dari flyback…….pasti ada sesuatu yang tidak beres dari sini….…….
Curiga masalah level pulsa H sync untuk OSD….....
Coba2 paralel dengan resistor lain……R622 dengan tujuan agar level pulsa H sync yg masuk ke ic program mencukupi….
Achirnya OSD nongol juga setelah R622 diparalel dengan R56K ohm….



**********************
 

No comments: